Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Ada baiknya mulai sekarang Anda harus berfikir bagaimana cara menghilangkan kebiasaan merokok Anda. Selain berdampak pada kesehatan pribadi Anda, merokok juga dapat menyebabkan kesehatan orang disekitar Anda menjadi terganggu, ini semua karena asap yang ditimbulkan oleh rokok tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan kebiasaan merokok namun masih belum menemukan cara jitu untuk dapat menghentikan kebiasaan merokok Anda tersebut, berikut ini cara mudah menghilangkan kebiasaan merokok:

1. Jika Anda ingin menghilangkan kebiasaan merokok Anda, cobalah mulai sekarang untuk bergaul dengan orang-orang yang tidak merokok. Seorang perokok berat dan perokok ringan sekali pun memiliki efek dan dampak yang sama. Para perokok biasanya akan mendapatkan penyakit kardiovaskuler, penyakit paru obstruktif kronik dan kanker pada pria. Ketika Anda sudah mulai bergaul dengan orang-orang yang tidak perokok diharapkan Anda akan lupa dengan kebiasaan merokok Anda. Setidaknya jika Anda biasanya dapat menghabiskan 1 bungkus rokok dalam 1 hari, dengan bergaul bersama orang-orang yang bukan perokok dapat berkurang setengahnya ataupun tidak lagi merokok.

2. Sering-seringlah untuk mengunyah permen karet. Permen karet merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Dengan mengunyah permen karet ini, secara otomatis mulut Anda akan terus bergerak tanpa henti. Nah jika mulut sudah terus bergerak secara otomatis, Anda akan mengurangi nafsu merokok Anda tersebut.

3. Cara mudah menghilangkan kebiasaan merokok berikutnya adalah cobalah dari sekarang untuk tidak membawa korek api di saat Anda keluar rumah. Ketika Anda sudah tidak lagi membawa korek api, secara tidak langsung Anda sudah menghilangkan niat untuk kembali merokok. Misalnya ketika keinginan untuk merokok tiba dan Anda tidak mempunyai korek api untuk menghidupkan rokok, Nah dengan seketika hasrat ataupun keinginan Anda untuk merokok akan hilang.

4. Jika Anda ingin sukses menghilangkan kebiasaan merokok, cobalah untuk menguranginya pemakaianya terlebih dahulu dengan cara membeli rokok secara batangan. Dengan membeli rokok secara batangan, tentu Anda tidak mempunyai stok rokok lagi di saku Anda. Selain itu akan timbul efek lain yaitu perasaan malu untuk membeli rokok secara batangan. Perasaan malu ini muncul karena perasaan takut mereka yang akan digambarkan oleh orang lain sebagai orang yang tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli rokok dalam satu bungkus. Cara seperti ini sangat efektif untuk dapat menghilangkan kebiasaan merokok. Cara ini sudah banyak dipraktekkan oleh banyak perokok diluar sana dan hasilnya mereka semua dapat menghilangkan kebiasaan merokok mereka.

5. Langkah terakhir cara menghilangkan kebiasaan merokok, carilah kekasih ataupun pasangan yang anti dengan asap rokok. Jika Anda sudah memiliki pasangan ataupun kekasih yang bukan perokok dan sangat tidak suka dengan bau asap rokok, tentunya Anda akan berfikir seribu kali untuk merokok di depan pasangan Anda tersebut. Bayangkan saja jika Anda sudah memiliki jadwal ketemu yang sering dengan pasangan Anda, hal ini akan sangat berdampak baik pada kebiasaan merokok Anda. Lama kelamaan kebiasaan itu akan hilang dengan sendiri.

0 comments:

Post a Comment